Tips Menjalani Diet Alkali

4 Jun 2016

Bagaimana cara untuk membuat tubuh menjadi alkali secara cepat, mudah dan menghentikan kerusakan akibat tubuh yang bersifat asam

Untuk membuat tubuh anda menjadi bersifat alkali dengan cepat, ada cara yang sederhana, memiliki dasar atau fundamental yang utama sehingga anda akan menemukan cara-cara berikut teramat sangat mudah bagi anda yang ingin memperoleh tubuh sehat yang bersifat alkali dengan cara yang aman, efektif dan membentuk kebiasaan anda dengan baik. Mari kita mulai

1. Tips alkali satu: Makanlah makanan yang berwarna hijau

Sayur hijau

Tidak makan makanan yang berwarna hijau seperti sayuran merupakan kesalahan terbesar yang diperbuat orang-orang. Pada faktanya, hal yang paling penting yang dapat anda lakukan bagi tubuh anda yaitu membuatnya bersifat alkali. Ini merupkan hal yang sangat sederhana dan orang tidak menyadari hal ini.

Kita semua tahu bahwa kita butuh untuk makan makanan yang berwarna hijau agar tetap sehat, namun saya tebak bahwa orang rata-rata setiap harinya hanya akan mengkonsumsi sayuran hijau sejumlah 1 sajian saja. Pada faktanya, adalah teramat sangat mudah untuk menikmati 5 hingga 7 sajian sayuran hijau setiap harinya tnapa merasa anda sedang secara konstan mengunyahnya. Berikut ini merupakan tips sederhana bagi anda untuk mulai mengkonsumsi sayuran hijau setiap hari degnan lebih dari 5 hingga 7 sajian perhari.

a. Dijus saja

Jus saja buah dan sayuran. Dengan membuat jus atau smoothie yang berasal dari sayuran tersebut maka anda akan dengan cepat dan mudah mendapatkan 3 hingga 5 sajian buah dan sayuran hijau yang segar dan memiliki hanya sedikit upaya untuk secara fisik mengunyah makanan tersebut. Ketika anda membuat jus atau smoothie, anda dapat makan segenggam penuh bayam dan daun daunan lainnya, lebih banyak ketimbang anda mengkonsumsi salad atau sayuran yang dimasak. Selain mudah, lezat dan dapat dilakukan setiap hari, jus sayur dan buah ini akan menjadikan suatu perbedaan yang segar dalam memberikan anda energi setiap harinya.

b. Pastikan tersedia salad di dalam setiap makanan yang anda konsumsi.

Silakan lanjutkan makan makanan apapun yang ada suka namun pastikan anda menambahkan pendamping makanan yang bersifat alkali yaitu salad dari sayur-sayuran dan buahan segar. Hal ini tentu saja membuat anda tidak begitu tertekan dikarenakan salad dan sayuran ini dalam psikologi anda dijadikan sebagai makanan pendamping dari makanan utama anda,dan jikalau anda melakukannya setiap hari, maka makanan pendamping alias salad ini ketika sudah terakumulasi dalam tubuh anda cukup lama, maka anda akan merasakan perubahan yang sangat besar dalam peningkatan level energi anda nantinya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan anda secara keseluruhan.

c. Samarkan sayuran hijau tersebut

Anda dapat mencukur kepala sayuran brokoli dengan pisau lalu membubuhkannya di atas makana anda atau ke dalam saus pasta sehingga akan memberikan anda tumpukan brokoli namun anda tidak akan melihat brokoli tersebut, merasakan, atau menciumnya seperti mengkonsumsi brokoli utuh. Atau anda dapat menambahkan bayam dengan mentega, garam dan bubuk cabai yang akan memberikan anda sejumlah besar bayam dalam satu suapan. Atau anda dapat membuat saus pasta dengan memblender tomat dengan labu rebus, brokoli, bayam, selada air, dll. Ketika ia diblender maka rasanya akan tetap terasa kaya dan beraroma tomat, dan anda juga dapat mengkonsumsi setumpuk sayuran hijau yang terkandung di dalamnya.

d. Makanlah dalam wujud kecambah

Kedengarannya memang aneh namun ternyata makan sayuran hijau dalam wujud kecambah sangatlah layak untuk dilakkan. Kecambah merupakan tumbuhan yang berasal dari biji-bijian yang berkecambah seperti brokoli, yang ketika dipanen dalam bentuk kecambah, ia telah mengandung semua konten nutrisi dari tanaman yang telah dewasa, dimana artinya anda dapat makan satu genggam penuh nutrisi yang besar dari tanaman dalam wujud kecambah tersebut misalnya brokoli.

2. Tips alkali dua: Banyaklah minum air alkali

Tubuh anda harus terus menerus dihidrasi setiap saat. Air yang bagus untuk menghidrasi tubuh anda bukanlah sembarang air melainkan air putih yang sehat, kaya mineral alkali, dan kaya antioksidan dan semuanya itu telah terkandung dari air alkali kangen water yang dihasilkan oleh mesin kangen water. Dalam hal ini anda juga harus menghindari air-air yang bukan berjenis air putih seperti kopi, minuman bersoda, dll yang malah akan mendehidrasi tubuh anda ketimbang menghidrasinya.

Tahukah anda beberapa fakta berikut yang cukup mencengangkan

a. Kebanyakan orang minum air kurang dari 2-3 gelas sehari (dalam hal ini yang dimaksud adalah air putih, bukan teh, kopi dan sejenisnya)
b. Anda harus minum sekurang-kurangnya 3 hingga 4 liter air perhari

Jika anda rajin minum air putih yang sehat seperti kangen water maka anda akan merasakan perbedaan yang mencolok dalam peningkatan energi anda dalam menjalani aktivitas harian anda.

Air merupakan satu topik yang besar, kualitas air tersebut sama pentingnya dengan kuantitas air tersebut, dan yang sangat tidak disarankan adalah jika anda minum air yang berasal dari keran hal itu sangatlah mengerikan. Hanya air alkali seperti kangen water yang akan membawa manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh anda serta mampu menjadikan sifat tubuh anda cenderung ke arah alkali.

3. Tips alkali ketiga: Makanlah minyak esensial

Minyak esensial

Jika saya harus memilih satu suplemen untuk saya konsumsi maka saya akan memiliki minyak omega. Jika saya harus memilih jenis minyak omega, maka yang saya pilih adalah omega 3. Omega 3 disebut sebagai nutrisi esensial atau asam lemak esensial dikarenakan tubuh anda membutuhkan omega 3 ini setiap harinya agar anda bisa bertahan hidup. Tubuh anda tidak bisa membuat omega 3 ini sendiri sehingga ia harus mendapatkannya dair sumber lainnya dan anda harus mengkonsumsinya.

Data ini diambil pada tahun 2005 dari US national helat center for health statistics yang menyebutkan bahwa:

Terdapat 72 ribu hingga 96 ribu kematian yang tidak bisa dicegah setiap tahunnya dikarenakan kekuarangan omega 3 dimana hal ini dibandingkan dengan 63 ribu hingga 97 ribu kematian yang diakibatkan oleh konsumsi lemak trans.

Ya, terjadi angka kematian lebih besar terhadap tidak mengkonsumsi lemak baik ketimbang kematian yang diakibatkan akibat mengkonsumsi lemak jahat. Terdapat banyak cara untuk meyakinkan bahwa anda mendapatkan lemak yang tepat setiap harinya. Hanya dengan makan minyak ikan selama beberapa kali perminggunya sudah cukup memenuhi kebutuhan anda akan minyak esensial ini.

Suplement

Terdapat 2 suplemen utama yang kami rekomenadasikan yang mengadung minyak esensial ini yaitu:

a) Udo’s Choice: ia merupakan suplemen minyak esensial terbaik di dunia. Tak ada suplemen minyak esensial yang terbaik lainnya dibandingkan udo’s oil ini. Udo’s Choice mengandng bahan-bahan organik dan produk itu sendiri merupakan cold pressed untuk mempertahankan semua nutrisi yang dikandungnya. Minyak udo ini mengandung omega 3, 5 dan 9 dengan rasio perbandingan 2:1:1 yang merupakan angka yang optimal bagi kesehatan manusia dan memiliki rasa yang seperti kacang, dimana artinya ia sangat cocok jika disandingkan dengan salad, pasta dan sayuran. Udo’s oil ini 100% vegetarian.

b) Minyak kelapa atau Coconut Oil: seperti yang sudah dikatakan, minyak kelapa atau coconut oil merupakan salah satu jenis minyak yang menyediakan sumber MCT yang bersih dan organik, selain itu minyak kelapa juga tahan terhadap panas, udara dan cahaya sehingga ia merupakan minyak yang sehat untuk anda masak. Minyak kelapa juga dikenal dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda secara dramatis dan memberikan tubuh anda sumber instan dari energi yang bersih dan lambat terbakar. Selain itu minya kelapa juga terasa lezat, sehingga menjadiknany suplemen yang mudah untuk dikonsumsi. Secara jujur, minyak kelapa sendiri seperti sebongkah coklat.

Makanan

Terdapat makanan yang saya percayai sehat, dan tingi omega 3, 6 dan 9

1. minyak lain-lain: flax dan hemp merupakan yang paling tinggi kandungan omega 3 dan minyak zaitun dan minyak alpukat merupakan sebuah contoh sumber omega 6 dan 9 yang bersih dan bagus.

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian: cobalah makan flax, almond, walnut, biji bunga matahari, kacang pinus, dll. Semuanya ini sangatlah sehat, namun hindari kacang tanah karena ia biasanya disimpan dalam jangka waktu yang lama dan akhirnya penuh dengan jamur dan cendawan.

3. alpukat: banyak-banyaklah mengkonsumsi alpukat baik sebagai salad maupun untuk cemilan

4. Minyak ikan: meskipun saya vegetarian, saya memahami dan menghargai bahwa minyak ikan merupakan tambahan yang penting bagi diet harian anda.

Jadi itulah sumber makanan jika anda berkomitmen untuk mendapatkan omega 3 dalam diet harian anda setiap harinya.

4. Tips alkali nomor 4: Remineralisasi ulang tubuh anda

Sukses menghasilkan tubuh yang bersifat alkali semuanya dipicu oleh konsumsi mineral-mineral alkali. Pada faktanya, penentu paling besar apakah suatu makanan itu membentuk sifat alkali atau tidak sangatlah ditentukan dari kandungan mineral alkalinya pada makanan tersebut. Magnesium, kalsium, potassium, sodium, zat besi, mangan, zinc semuanya ini merupakan mineral yang membentuk sifat alkali. Jika anda melihat profil nutrisi dari kebanyakan makanan yang bersifat alkali, maka anda akan melihat adanya mineral alkali ini dalam jumlah yang besar.

Makanan yang membentuk sifat asam tidak mengandung mineral alkali seperti yang disebutkan diatas dan sebaliknya rata-rata ia mengandung ragi, gula, trans fat dll yang buruk bagi kesehatan.

Untuk memperoleh mineral alkali dalam jumlah besar setiap harinya maka makanlah makanan yang banyak mengandung mineral alkali serta dapatkan mineral alkali dari suplemen maupun dari konsumsi air alkali kangen water yang terbukti kaya akan mineral-mineral alkali dalam setiap gelasnya seperti mineral kalsium, magnesium, potassium, dll.

Suplemen terbaik yang pernah saya lihat untuk mengalkalisasi tubuh anda adalah pH miracle Hour Salts. Ia mengandung 4 mineral alkali yaitu potassium carbonate, magnesium bicarbonate, calcium carbonate, dan sodium bicarbonate yang akan membantu tubuh untuk menjaga level optimal dari nutrisi yang teramat sangat penting ini. Ia memiliki 13 manfaat kesehatan independen termasuk diantaranya menormalisasi tekanan darah dan mengurangi kelelahan, sistem pencernaan, fungsi psikologis, fungsi otot dll. Hal ini merupakan pilihan pribadi saya karena ia sangatlah efektifk.

Makanan apa yang kaya akan mineral-mineral ini? tentu saja makana yang bersifat alkali. Mari kita akhiri sifat asam di dalam tubuh kita dan meregenerasi ulang energi yang anda. Ingatlah bahwa anda belum kehilangan energi. Anda masih memiliki energi seperti yang anda miliki semasa masih muda, semuanya ada di dalam diri anda. Masalahnya adalah energi itu sudah dihabiskan oleh tubuh anda untuk menghilangkan sifat asam kronis yang ada di dalam tubuh anda. Tubuh anda telah bekerja sangat keras untuk mempertahankan pH tubuh untuk tetap berada pada pH 7.365 sehingga setelah energi tersebut digunakan semua untuk memerangi sifat asam ini, yang tersisa pada anda hanyalah rasa lelah.

Anda dapat mengatasi semuanya ini, jangan biarkan tubuh anda melakukan hal yang tak penting dan menyia-nyiakan energi yang dimilikinya. Konsumsilah makan dan minuman yang bersifat alkali seperti kangen water agar dapat membantu tubuh menjalankan tugasnya memerangi sifat asam, sehingga energi anda dapat digunakan oleh tubuh untuk memberi semangat dan vitalitas pada anda dalam menjalani hidup alih-alih menggunakannya untuk menetralisir sifat asam dalam tubuh.

Tetaplah menjadi alkali karena menjalani pola hidup alkali itu sangatlah mudah, ingat kata kunci berikut ini:

1. Hindari makanan yang bersifat asam
2. Perbanyak makanan yang bersifat alkali
3. Minum kangen water yang kaya akan sifat alkali

Hanya itu saja, dan itu sangatlah mudah untuk dilakukan, selamat menjalani pola hidup alkali.


TAGS makanan alkali pola hidup alkali


-

Author

Follow Me